Monday, May 15, 2017

peralatan melukis dengan pensil

hey bro n sist.. kali ini saya akan menjelaskan beberapa alat atau bahan yang di butuhkan untuk melukis dengan pensil.. yang tentunya dapat membantu kalian untuk menghasilkan sebuah karya yg tidak mengecewaka..
adapun alat-alatnya bisa kalian dapatkan di toko bangunan alat sekolah atau gramedia terdekat.

     1. pensil 2H dan 2B sampai 8B
kegunaan pensil 2H adalah sebagai sketsa wajah atau gambar yang ingin kita buat, dengan karakternya yg tipis itu sangat cocok dikunakan untuk membuat sketsa. dan pensil 2B sampai 8B digunakan untuk melukis sesuai dengan ketebalan hitam pensil tersebut. untuk merk, terserah merk apa saja, semua bagus

      2. kertas gambar

sudah pasti kertas gambar di gunakan sebagai media kita untuk menggambar, dan ukurannya terserah susuai keinginan masing2.

      3. penggaris

penggaris sangat di butuhkan bagi kalian para pemula yang mana lebih baik nya membuat skala (garis kotak-kotak) untuk membuat sektsa lukisan agar hasilnya lebih spesifik

     4. penghapus

biasanya bagi para pelukis pensil profesional, penghapus jarang di gunakan, tapii.. bagi kalian yg masih pemula jangan coba-coba niru ya.. karena penghapus sangat di butuhkan apabila ada kesalahan saat melukis.

oke bro n sist semoga artikel ini membantu, dan good luck, jangan pernah berhenti untuk berkarya

No comments:

Post a Comment